FAQ

PERTANYAAN SEPUTAR FEMAX COMBO
( Alat Penghemat BBM)


1. Apa itu Femax Combo ?
Femax Combo adalah alat tambahan pada kendaraan bermotor untuk penyempurnaan pembakaran, cocok untuk segala jenis kendaraan baik untuk diesel maupun bensin. Diciptakan melihat kondisi BBM di Indonesia saat ini kualitasnya semakin buruk. Alat ini berupa tabung yang akan memanaskan BBM (pengkabutan) sebelum masuk ke ruang baker.
Alat ini terdiri dari :
- Pre-heater yang didalamnya terdapat pemanas yang dapat memanaskan dengan maksimal suhu 70 – 90Oc
- Resonator. Yaitu magnet satu arah (North-North) yang berkekuatan ribuan gauss. Magnet ini adalah yang terkuat dari produk yang sejenis pada saat ini (masih kita import dari Jepang selanjutnya kita produksi sendiri ).

2. Apa fungsi dari Femax ?
Efek dari sempurnanya pembakaran adalah :
  • Dapat meningkatkan akselerasi / kecepatan hingga 15 %
  • Mengurangi getaran mesin.- Suara mesin akan menjadi halus.
  • Menghemat bahan bakar 10 % sampai 35 %.
  • Mengurangi asap hitam / tebal dan emisi gas buang hingga 70 % - 90 %
  • Ramah lingkungan (telah diuji di Bengkel Otomotif FT UNY )
  • Dapat membersihkan ruang bakar mesin.
  • Memperpanjang usia mesin / Injection pump.
3. Dimana alat ini dipasang ?
Pemasangannya mudah yaitu : :
  • Kendaraan bensin : Setelah filter bensin sebelum ke
injection / karburator
  • Kendaraan Diesel / Lokomotif : Setelah pompa solar sebelum ke
Injector.
Pemasangannya tanpa mengganggu / memotong atau membuat lubang pada mobil / lokomotif dan tidak merusak bagian orsinil mobil / lokomotif, dan dapat dipindahkan ke mobil / lokomotif yang baru

4. Bagaimana cara kerja dari Femax Combo?
Cara kerja Femax Combo +electric heater dengan memanaskan solar/bensin di dalam tabung electric (untuk diurai parafin yang ada disolar lebih cair dan aditif di dalam bensin lebih kompatibel) dengan di searahkan dahulu ion-ion positif dan disejajarkan molekul-molekul nya sehingga solar/bensin yang akan masuk ke dalam injector sudah panas dan lebih mudah terbakar (pengkabutannya lebih banyak) sehingga solar/bensin yang masuk kedalam injector sudah benar-benar siap untuk dibakar, otomatis pembakaran akan lebih cepat dan sempurna.

5. Berapa suhu Femax Combo untuk memanaskan solar?
Suhu yang kita ambil adalah untuk solar yang di panaskan bisa mencapai 70oC sampai 90oC

6. Apakah dengan system electric dapat menimbulkan konslet atau percikan api sehingga dapat menimbulkan kebakaran ?
Tidak, karena kita memakai elemen STEEL ALLOY dan BBM yang dipanaskan di bagian luar elemen. Lagipula dengan suhu maksimal 70oC – 90oC tidak mungkin terjadi ledakan (Percikan api) jika suhu pemanas elemen mencapai 100oC mungkin akan terjadi ledakan / percikan api. Juga alat ini menggunakan sikring (fuse) sebagai pengaman apabila terjadi konsleting.

7. Apakah dengan dipanaskan BBM tidak akan merusak seal-seal yang berada di dalam karburator, dan injector ?
Tidak, karena BBM yang dipanaskan hanya berkisar antara 70 – 90oC. sementara seal-seal akan rusak / meleleh jika terkena suhu di atas 100oC.Justru untuk diesel dengan solar lebih cair akan lebih baik untuk melumasi seal-seal di injector. Dan juga injector lebih panas 4oC di banding panas mesin 92oC.(Seal : Karet yang biasanya terletak pada sambungan-sambungan untuk menghindari kebocoran)

8. Apakah dengan system electric dapat menyebabkan storing dan mengganggu system kelistrikan mobil ?
Tidak, karena alat ini tidak memakai listrik yang besar dan biasa mengambil listrik dari tempat yang tidak mengganggu sistem kelistrikan ( ± 1 ampere 12 atau 24 volt) .

9. Apakah dengan memakai alat ini akan mengganggu kinerja mesin, seperti temperatur kendaraan naik ?
Tidak, karena kita tidak mengecilkan stelan bahan bakar dan tidak mengubah klep. Jika suplai BBM dikurangi mungkin mesin akan panas, sementara kita hanya memproses BBM saja tanpa mengecilkan suplai BBM.

10. Berapa kekuatan magnet dan tipe magnet apa yang dipakai ?
Magnet berkekuatan 10.000 gauss , dan tipe magnet yang dipakai yaitu magnet satu arah (North-North) dengan bahan Ferrit (License by Japan).

11. Mengapa BBM dengan cara dipanaskan dapat lebih hemat dan meningkatkan akselerasi ?
Karena didalam BBM terdapat kandungan minyak tanah, logam, air, dan unsur-unsur lain. Dengan dipanaskan secara otomatis kandungan-kandungan tadi akan menjadi senyawa dengan BBM. Dan BBM semula berbentuk cair dengan dipanaskan akan berubah menjadi emisi gas, sehingga BBM akan lebih mudah terbakar. Jika pembakaran sempurna secara otomatis pembakaran BBM akan lebih hemat dan tenaga bertambah meningkat, karena tidak ada kerak karbon akibat sisa pembakaran melainkan semua solar yang diproses dengan Femax Combo dan elektrik heater. Sisa BBM yang tidak terbakar akan menimbulkan kerak pada ruang bakar dan menyebabkan bensin menjadi lebih boros, akselerasi menurun dan asap menjadi tebal / hitam.

12. Jika mobil berada di daerah macet apa bisa di bilang hemat ?
Yang dimaksud bisa menghemat itu, jika mobil dalam keadaan berjalan. Jika berhenti dalam keadaan macet maka akan sama saja seperti semula. (karena kendaraan standby mesin bergerak membutuhkan BBM).

13. Jika mobil dalam kecepatan tinggi apakah akan menghemat ?
Itu kembali kepada cara mengemudi. Alat ini dapat meningkatkan akselerasi / kecepatan. Jika anda sudah merasakan akselerasi / kecepatannya, anda menancap gas lain dari biasanya maka pemakaian BBM akan kembali ke normal. Yang kita maksud hemat jika anda menjalankan mobil biasanya menginjak gas ¾ dengan memakai alat ini cukup menginjak gas ½ kecepatan akan sama dan secara otomatis suplai BBM yang masuk akan lebih sedikit di banding anda menginjak gas ¾.

14. Mengapa dikatakan dapat merubah Premium Menjadi Pertamax Dan Solar Menjadi Dex/Solar Plus ?
Yang dimaksud dapat mengubah premium menjadi pertamax dan solar menjadi solar plus itu adalah kualitas BBM premium akan sekelas dengan pertamax dan solar akan sekelas dengan solar plus setelah diproses oleh alat Femax Combo.

15. Apakah alat ini dapat meningkatkan oktan bensin atau cetana solar ?
Dikatakan meningkatkan oktan ,tidak..!, hanya kualitas premium dan solar di setarakan dengan pertamax atau solar plus. Nilai oktan hanya bisa bertambah jika diberi campuran zat kimia. Anda dapat menguji setelah dipasang elektrik heater. Anda isi penuh tangki bensin, setelah ½ tangki dari sisa yang terpakai coba buka tangki mobil anda dan cium bau yang dikeluarkan dari tangki bensin maka akan tercium bau pertamax karena dari injection mobil ada saluran balik ke tangki, dan pada solar pun sama. Asap yang dikeluarkan exhaust lebih bersih berarti solar pun baik ( kita lihat diluar negeri kendaraan yang memakai bahan bakar solar tidak menimbulkan asap berarti solar tersebut baik - sempurna ).

16. Berapa lama kekuatan alat Femax Combo ?
Untuk Femax dapat digunakan minimal 5 tahun ( dengan catatan kekuatan magnet sepanjang masa long life ).

17. Garansi apa yang dapat diberikan ?
Kita berikan garansi 1 Tahun untuk alat, dan kita juga memberikan jaminan selama seminggu jika anda tidak merasakan manfaat perubahan seperti :
  • Akselerasi tidak meningkat
  • Emisi gas buang tidak berkurang
  • Tidak ada penghematan
Maka anda dapat mengembalikan alat dan uang akan dikembalikan 100 %. Terhitung 1 (satu) minggu dari tanggal yang tertera pada nota pembelian, dan selama 5 tahun dalam pengawasan – pemeliharaan dari pihak Femax Combo

18. Apakah alat Femax Combo memerlukan perawatan (maintenance) ?
Untuk Femax combo cukup memeriksa sambungan selang dan klem, tidak memerlukan maintenance karena alat kami dipasang sesudah filter solar dan tidak ada pengendapan dari alat kami.

Pusat Informasi mengenai produk FEMAX, memberi informasi mengenai Alat Penghemat Energi, seperti Penghemat BBM, Penghemat Listrik, dan Penghemat Gas, juga menyediakan Artikel & Tips menarik seputar dunia otomotif.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar